Evaluasi Pelayanan Publik di RSUD Badung Mangusada

Tim evaluasi pelayanan publik dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara & Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (KemenPAN-RB RI) melakukan evaluasi sekaligus penilaian terhadap penyelenggaraan pelayanan publik di RSUD Badung Mangusada pada hari ini, Selasa (3/11). Tim terdiri dari Dra. Sayidatun, yang juga menjabat Kepala Bidang Penyiapan Koordinasi Kebijakan Pelayanan Publik, dan staf yang mendampinginya. 
Pada kesempatan tersebut tim melihat secara langsung ketersediaan unsur-unsur standar yang wajib ada dan dilaksanakan pada sebuah instansi pelayanan publik. Diantaranya dengan mengunjungi bagian informasi dan pendaftaran pasien, pengaduan masyarakat, rawat jalan, rawat inap, dan rawat darurat. Tidak terlepas dari penilaian pelayanan publik tersebut adalah pojok laktasi yang merupakan ruang yang diperuntukkan untuk ibu menyusui. 
Menurut Ibu Sayidatun, “RSUD Badung Mangusada ramah, bersih, dan pelayanan prima..” Kesan yang disampaikannya tersebut tentu diharapkan akan menguatkan motivasi seluruh karyawan untuk mewujudkan RSUD Badung Mangusada sebagai penyelenggara pelayanan publik yang prima. 
Pelayanan publik harus senantiasa menata diri untuk memenuhi kebutuhan dan harapan masyarakat. Selain itu penyelenggara pelayanan publik perlu melakukan inovasi-inovasi sehingga kualitas pelayanan semakin dirasakan oleh masyarakat. Karena itulah pelayanan publik perlu dievaluasi secara berkala. (ad/gm/ep)